parfum refill tips

Tips Memilih Parfum Refill yang Tepat

/
Januari 27, 2021

Refill Parfum Mungkin di dunia ini tidak ada yang kenal dengan parfum. Bahkan hampir semua orang memakai parfum untuk menunjang aktivitas supaya tetap wangi sepanjang hari.

Parfum memiliki beraneka ragam jenis yang dijual di pasaran, mulai dari parfum hasil produk pabrikan, hingga parfum refill atau isi ulang.

Jika membicarakan seputar suatu produk parfum yang telah dikemas oleh pabrik yang kemudian dijual di toko-toko, pasti penggunanya tidak akan bisa lagi menakar berapa lama keawetan aroma parfum tersebut. Ini berbeda halnya dengan parfum refill yang semua jenisnya dapat diatur.

Baik itu yang murni sampai yang dicampur dengan kadar tertentu serta diracik oleh penjualnya.

parfum refill artikel

Membeli parfum refill atau parfum isi ulang dapat dibilang gampang-gampang susah. Hal itu disebabkan karena sangat sulit mengukur standar pengerjaan proses pembuatan yang cenderung manual serta tanpa diawasi oleh SOP yang ketat untuk para praktiknya juga tanpa harus melewati Quality Control yang baik bagi produknya.

Tetapi tak sedikit orang yang menganggap bawa harga parfum original yang semakin hari menawarkan harga yang semakin tinggi. Hal ini juga yang membuat parfum refill sebagai jalan keluar yang cukup beralasan pada saat seseorang menginginkan harga parfum yang lebih murah tapi dengan kualitas yang relatif cukup memuaskan.

refill parfum terbaik - artikel

Parfum refill sendiri sebenarnya sudah eksis di Indonesia sejak tahun sekitar 1980 sampai 1990. Kota Jakarta merupakan awal populernya parfum refill kemudian berpindah ke Bandung hingga sampai saat ini sudah sangat mudah ditemui di berbagai toko parfum refill di seluruh Indonesia. Sebab trend bisnis parfum refill ini terus berkembang dengan pesat dan akhirnya menjamur ke seluruh penjuru Indonesia.

Jenis dari parfum refill memiliki item yang sangat banyak. Isi dari parfum refill hanya menjual aroma serta kualitas. Jadi apabila kamu mencari merk parfum tertentu di toko isi ulang parfum, maka kamu tidak akan pernah menjumpainya. Namun apabila kamu mencari aroma parfum yang mirip dengan aroma parfum dari merk tertentu, maka mungkin kamu bisa menjumpainya.

Nah supaya kamu tidak salah ketika memilih parfum refill yang sesuai, simak ulasan beberapa tips di bawah ini mengenai pemilihan parfum refill, yaitu:

  1. Ajukan sejumlah pertanyaan atau kamu dapat melihat penjelasan mengenai isi dari perform dalam toko online

Pertanyaan Parfum - refill parfum

Jika kamu datang langsung ke toko parfum refill, maka cobalah untuk menanyakan kepada penjual ataupun karyawan toko tersebut mengenai campuran apa saja yang dipakai untuk produk parfum refill yang mereka jual. Standar dari pembuatan parfum yang dipakai biasanya adalah alkohol sebanyak 96% kemudian dicampur dengan bibit atau yang disebut juga dengan fragrance.

Namun terdapat sejumlah toko parfum refill yang besar yang memakai standar campuran alkohol denat sebanyak 96% + fixative dan stabilizer yang kemudian dicampur kan dengan bibit. Standar tersebut jauh lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan dengan standar yang pertama, sebab berbagai campuran parfum refill tersebut mencakup alkohol yang dibuat secara alami yaitu denat yang kemudian ditambahkan dengan penguat yaitu fixative supaya aroma parfum lebih tahan lama nantinya yang kemudian ditambahkan dengan penyeimbang atau stabilizer supaya dapat mempercepat serta menyeimbangkan proses pencampuran bibit dengan alkohol.

  1. Sukai semua jenis aroma parfum

botol parfum - refill parfum

Usahakan untuk tidak pernah membatasi diri kamu untuk mencoba mencium semua aroma wangi yang baru. Sebab sebagian besar orang selalu menggunakan parfum dengan aroma yang biasa mereka pakai dan tidak mau mencoba aroma yang lain. Memang tidak salah jika kamu menyukai satu aroma parfum karena merasa cocok dengan karakter kamu. Namun tidak ada salahnya juga untuk mencoba wewangian yang sedikit berbeda dari yang biasa digunakan, karena bisa saja aroma wangi yang baru tersebut lebih cocok untuk kamu daripada wangi yang sebelumnya.

  1. Hindari mencium aroma yang terlalu banyak

refil parfum wanita

Mencium aroma parfum akan sulit dilakukan pada seseorang yang belum terbiasa. Sebab hidung orang tersebut belum terlatih dalam mencium wewangian yang biasanya saat mencium begitu banyak parfum pada waktu yang bersamaan. Hal itu bisa menyebabkan aroma parfum serasa semuanya sama. Sebab aroma yang dihasilkan belum terekam dengan baik di dalam otak kita. Oleh sebab itu, cobalah untuk setidaknya apabila kamu berada di toko parfum, cobalah cium aroma maksimum empat hingga enam wangi parfum di saat yang bersamaan.

  1. Semprot parfum di kulit ketika ingin mengetahui aromanya

refill parfum - semprot wangi

Untuk mencoba parfum yang ingin dibeli, jangan hanya mencium aromanya dari dalam botol saja, sebab aroma parfum yang dihasilkan akan tercium dengan baik hanya jika sudah menempel pada kulit tubuh. Jadi semprotkan langsung parfum pada kulit tubuh, kemudian gosok dengan menggunakan jari, dengan begitu maka aroma parfum akan terasa lebih jelas, dan hasil aroma tersebut akan berbeda lagi pada orang lain tergantung pada level suhu tubuh, pH, dan aroma tubuh setiap orang.

  1. Tunggulah aroma parfum hingga kering

One Million Paco Rabanne Refill Parfum

Pada saat kamu sedang berada di toko parfum, maka kamu cobalah beberapa parfum di kulit kamu. Setelah itu biarkan parfum kurang lebih selama 5 menit hingga 10 menit sampai aroma parfum benar-benar terasa. Sebab aroma parfum yang semakin kering maka aromanya akan semakin jelas aslinya. Apabila kamu telah mengetahui aroma aslinya dan ternyata kamu menyukainya sebab merasa cocok dengan karakter serta kepribadian, maka kamu bisa mencoba membeli parfum tersebut.

  1. Cobalah untuk saling berganti aroma parfum

refill parfum - pilihan parfum refill terbaik pria dan wanita

Kamu cobalah untuk memiliki aroma parfum setidaknya dua sampai tiga jenis. Atau kamu juga bisa memakai dua jenis parfum dalam 1 hari dengan waktu yang berbeda.

Pada saat siang hari cobalah gunakan parfum yang memiliki aroma sporti, namun ketika malam hari kamu bisa memakai aroma parfum yang lebih pekat, seperti aroma rempah rempah. Aroma wangi tersebut mampu memberikan kesan yang lebih menarik dan berbeda bagi kamu.

  1. Pilihlah kemasan dengan ukuran medium

refill parfum - diterminal parfum

Ketika memilih parfum, maka sebaiknya kamu memilih ukuran atau volume yang menengah, atau dalam artian menengah biasanya parfum bisa dibagi dalam empat jenis ukuran, yaitu 100 ml, 60 ml, 35 ml, dan 30 ml.

Oleh karena itulah, apabila kamu telah memutuskan suatu pilihan mengenai jenis parfum yang akan dibeli, alangkah baiknya jika kamu memilih dengan ukuran yang medium atau 50 ml.

Itu dikarenakan apabila kamu telah memiliki ukuran yang terlalu besar, jika ada kemungkinan kamu merasa bosan dengan aromanya dan sekiranya akan jarang digunakan lagi maka tidak menutup kemungkinan parfum tersebut akan rusak.

Sebab parfum refill juga mempunyai batasan waktu pemakaian. Biasanya parfum yang telah rusak akan berubah warna yang diikuti dengan aroma yang berubah juga.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih parfum refill yang tepat. Semoga bermanfaat!

Jika ada pertanyaan mengenai Merek dan Stock Refill Parfum Langsung saja Kontak admin kami ya sobat wangi, tetep belanja di Terminal Perfume ID – Refill Parfum Premium Terbaik.

Baca Juga Artikel Menarik lainya :

Review Parfum One Million Pacorabbane

Terminal Parfume Store Admin

Terminal Perfume ID adalah pusat refill Parfum Berkualitas terbaik di Kota Bandung. Eau de Parfum menjadikan hal aroma utama pada toko kami, dan kualitas terjamin untuk penggunaan parfum terbaik dan merk Internasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

×
Notifikasi
X
WhatssApp admin yuks
Tanya aja biar lebih mesra...
Ada yang bisa kami bantu ???
Selamat datang sobat wangi di Website Terminal Perfume ID ada yang bisa kami bantu.
%d blogger menyukai ini: